Seberapa Pentingnya Bersyukur


Sudahkah anda bersyukur hari ini? Bersyukur adalah kunci kebahagian dunia dan akhirat. Bukan seberapa banyak kita memiliki uang yang melimpah, harta, kedudukan, kecantikan, ketampanan, dsb yang bersifat menyenangkan dan ingatlah semua yang saya sebutkan tadi hanyalah bersifat sementara. Masih bisa bernafas, melihat, mendengar itu salah satu Anugrah dari Allah.

Bersyukurlah, banyak sekali orang-orang yang masih dibawah kalian, jangan selalu melihat ke atas seringlah lihat kebawah. Bersyukurlah karna dengan bersyukur insyaAllah kita akan ditambah rizki nya oleh Allah. Hindari sifat iri, dengki dengan orang-orang yang mempunyai kelebihan di atas kita, bersyukurlah jangan selalu menyalahkan keadaan. Cobalah sesering mungkin mengucapkan Alhamdulillah.

Kadang kita selalu mengingginkan apa yang orang lain dapatkan, tapi kita lupa bahwa kita sudah memiliki apa yang sudah Allah berikan, dibalik kerurangan pasti ada kelebihan.

Bersyukurlah meskipun nasib anda sedang jelek, karena semua yang bersyukur pasti akan dilebihkan.

Bersukur menyadarkan kita akan pentingnya menikmati kehidupan seburuk apapun keadaannya.

Bersyukurlah atas apa yang anda miliki, sehingga anda akan bersyukur atas hal lebih baik yang anda miliki.

Saya hanya menyarankan anda untuk selalu bersyukur. Sesama muslim wajib kita saling mengingatkan satu sama lain. Saya minta maaf apabila ada kata-kata yang salah/tidak berkenan dihati anda. Cobalah direnungkan, semoga dapat menambah informasi/ilmu. Apabila kalian punya saran seputar ini dan punya request untuk next artikel silahkan di share di komentar. Semoga bermanfaat.

vastryyv

7 komentar:

  1. Bener min..kita harus sering bersyukur karna masih ada banyak orang yg masih dibawah kita😊

    BalasHapus
  2. Banyak banyak bersyukur itu baik memang min

    BalasHapus
  3. Insyaallah saya akan mencoba selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT...

    BalasHapus
  4. Syukuri atas segala nikmat yang diberikan Allah untuk kita. Lihatlah ke bawah untuk sujud syukurmu

    BalasHapus
  5. Bagus,, mengikatkn kita pada tuhan atas apa yang diberikan kpda kita

    BalasHapus