Tips Menyukai Matematika


Berikut 7 tips belajar matematika :

1. Biasakan jangan hanya menghafal.
2. Mengerti dan Fahami.
3. Pelajari kembali materi yang disampaikan guru dikelas sesampainya dirumah.
4. Belajar sedikit tapi konsisten/teratur.
5. Berlatih menyelesaikan soal matematika.
6. Jangan malu untuk bertanya kepada yang lebih tahu.

Itu pendapat saya, jika kalian punya pendapat lain bisa di share dikomentar. Selamat mencoba tips ini, agar kalian bisa belajar mencintai matematika. Semoga bermanfaat.

vastryyv

19 komentar:

  1. Makasih tipsnya min, jadi suka sama materi matematika nih😂

    BalasHapus
  2. Makasih,tipsnya Vas sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Makasih tipsnya kak, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  4. Thanks tips nya kak bisa saya praktekkan jugaa

    BalasHapus
  5. Emm.. Klau cara itu sudah sya kerjakan tapi kok masih nggk suka y kak,, ada cara lain kak buat bisa snang dengan matematika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin anda ngejalanin nya yang kurang ikhlas, coba sukaii dulu gurunyaa

      Hapus
  6. Oh gitu. Aku mau tanya, kalau seandainya kamu disuruh milih kamu lebih milih tips yang mana? Tips yg paling ampuh, untuk menghindari rasa malas belajar dan lebih asyik belajar dan membuat kita lebih banyak gunakan waktu buat belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih saran nya kak, tapi yang saya bahas disini adalah tips/cara menyukai matematika bukan tips untuk menghindari rasa malas belajar mungkin itu akan saya bahas di artikel berikutnya

      Hapus
  7. akan saya coba kak :v
    tapi kalo masih belum ampuh gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya positive thinking dulu kak, berdoa sebelum belajar lakukan dengan ikhlas

      Hapus
  8. setelah saya mempraktekkan cara ini berulang kali,ternyata, saya masih tetep ngak bisa pelajaran matematika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin anda ngejalanin nya kurang ikhlas, coba dengarkan dan pahami kalau guru anda sedang menerangkan pelajaran matematika, kalau kurang ampuh juga cari refrensi lain untuk belajar matematika seperti mencari bimbel, tanya² ke guru/ke teman anda

      Hapus
  9. Insaallah aku coba ya kak. Tpi bingung milih tips yang mana.

    BalasHapus