Tips Agar Tidak Kecanduan Gadget/HP


Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar terhindar dari kecanduan gadget/hp :

  1. Sibukkan diri.
  2. Matikan notifikasi.
  3. Letakkan gadget anda ditempat yang tidak mudah dilihat.
  4. Kumpulkan gadget anda diatas meja, pada saat berkumpul bersama.
  5. Beri prioritas pada notifikasi yang benar-benar penting saja.
  6. Bergaul di dunia nyata.
  7. Perbanyak olahraga.
  8. Beralih ke kamera digital.
  9. Redakan stres dengan cara berjalan-jalan, bukan bermain game.
  10. Batasi pada saat memegang/memainkan gadget.


Itulah tips dari saya, jangan lupa dicoba yaa semoga dapat menambah informasi. Jika ada yang kurang jelas silahkan tanya di komentar dan apabila kalian punya tips yang lain atau punya saran/kritik dan jika mau request untuk artikel selanjutnya bisa di share di komentar yaa. Semoga bermanfaat.

vastryyv

11 komentar:

  1. Terimakasih min..akan saya coba😁

    BalasHapus
  2. Saya coba ahc dengan tips itu insyaallah hehehe

    BalasHapus
  3. Makasih kakk, ini informasi yang penting bagi saya karena akhir2 ini saya mulai kecanduan gadget

    BalasHapus
  4. Mksih tipsnya,, sudah saya coba,, saya mau saranin supaya tidak kecanduan hp adalah dengan tidak mengisi kartu Perdana yang gk ada kuotanya,, pasty tidak akan di pegang trus hpnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dampak positive dan ada juga dampak negative nya kak, kalau semisal nii hp nya ga dikasih kartu yg ga ada kuotanya nanti kalau ada tugas dari sekolah atau apa gitu yg berhubungan dg internet dan bersifat positive nanti kita sendiri yg kebingunggan, semua itu tergantung pada diri kalian masing-masing. Terima kasih kak atas saran dan masukannya

      Hapus
  5. Sulit min pasti pengen megang mulu_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka dari itu kita harus menghindarinya karna kalau berketergantungan dengan hp dapat berdampak negative pada diri anda

      Hapus