Cara Mudah Menghemat Baterai Ponsel


Untuk menghemat baterai gadget, ada beberapa tips yang dapat diterapkan, ingin tahu seperti apa? Berikut tips untuk menghemat beterai gadget :
  1. Jangan biarkan baterai gadget habis total 0℅.
  2. Jangan biasakan nge-charge baterai gadget semalaman.
  3. Jangan menyimpan gadget ditempat yang panas.
  4. Sebaiknya charger gadget langsung keterminal listrik.
  5. Hindari menggunakan charge bajakan.
  6. Jangan membiasakan nge-charge gadget ditempat yang empuk.
  7. Kurangi kecerahan layar pada gadget.
  8. Matikan hardware yang tidak digunakan.
  9. Matikan fitur getar.
  10. Batasi penggunaan data.
  11. Matikan notifikasi.
  12. Hidupkan mode hemat daya.
Itulah sidikit tips untuk menghemat baterai gadget anda, untuk informasi lebih lanjut bisa mencari informasi/browsing lagi atau kalian kalau punya pendapat lain dan saran silahkan share di komentar yaa. Semoga bermanfaat.

vastryyv

15 komentar:

  1. Oh jadi begitu tipsnya, makasih ya kak, biasanya aku nge charger hpku sampe semalaman😂😂

    BalasHapus
  2. makasi kak,akan saya coba :v

    BalasHapus
  3. Trimakasih atas tipsnya,, sangat bermanfaat,, jadi saya akan tidak ngecas selama semalaman,, ok

    BalasHapus
  4. Tipsnya sunggu luar logika,, good

    BalasHapus
  5. Oke akan saya coba tapi itu alasannya apa kok gak boleh nge-charge ditempat yang empuk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena, kalau ditempat yang empuk akan menambah daya panas pada hp yang sedang di charge, panas yang dihasilkan dari bahan yang empuk bisa berdampak buruk pada kesehatan baterai hp

      Hapus
  6. Owh gitu yh mkasih atas infonya bisa saya coba

    BalasHapus
  7. Yang empuk contohnya kaya gimana

    BalasHapus
  8. Kebetulan batrei saya mudah lowbat, jdi bisa membantu nih tipsnya, mkasih kak

    BalasHapus
  9. makasih..sangat membantu tipsnya

    BalasHapus